Beasiswa Sekolah di Luar Negeri Bantu Meringankan Biaya Kuliah

image source : https://www.meetuniversity.com/blog/fully-funded-scholarships-for-indian-students-to-study-abroad/

Apakah benar biaya sekolah di luar negeri itu mahal? Sebenarnya tidak begitu mahal jika kamu sudah mempersiapkannya terlebih dahulu. Lebih lagi, kamu bisa berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa sekolah di luar negeri.

Apakah ini mungkin?

Perlu kamu yakini bahwa setiap orang memiliki kesempatan emas jika pandai memanfaatkan peluang. Ya, intinya kamu harus menemukan peluang. Bisa saja peluang tersebut datang dari konsultan pendidikan. Mereka bisa membantumu untuk menemukan pilihan universitas yang tepat dan beasiswa sekolah di luar negeri.

Tentunya hal ini akan memudahkan perkuliahanmu. Jika dibandingkan dengan mengikuti SNMPTN dan memilih jalur beasiswa, kuliah di luar negeri lebih menjanjikan dan banyak menyediakan kelonggaran pendanaan hingga memberikan rekomendasi kerja part time. Untuk memudahkanmu, kamu bisa melirik daftar beasiswa sekolah di luar negeri berikut ini. Lalu minta konsultan pendidikan untuk memberikan saran terbaik.


Daftar Pilihan Beasiswa Sekolah di Luar Negeri, Yuk Tentukan Pilihanmu!

Universittas terkemuka di luar negeri tidak tanggung-tanggung dalam menjamin pendidikan warga dunia. Salah satunya adalah dengan memberikan beasiswa sekolah di luar negeri. Kamu bisa memilih opsi berikut ini.

image source : https://www.vascareers.com/planning-to-study-abroad-5-tips-to-choose-a-university/

Eropa

Pemerintah Eropa tidak tanggung-tanggung dalam memberikan keringanan biaya kuliah. Mereka memberikan beragam beasiswa sekolah di luar negeri seperti Ireland Government Scholarship, stuNed Belanda, dan ESOP (The Excellence Scholarship & Opportunity Program).

 

Asia

Bagi kamu yang tidak ingin berada terlalu jauh dengan Indonesia, kamu bisa mempertimbangkan pilihan beasiswa sekolah di luar negeri di seputaran Asia. Beberapa di antaranya adalah Beasiswa Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam, Asian Development Japan, Turkiye Burslari, dan Mitsui Busan.


Australia

Australia dan Newzealand merupakan bagian dari benua Australia. Kedua negera ini memberikan beasiswa sekolah di luar negeri seperti Summer Research Scholarship New Zealand dan New Zealand Government Scholarship.

Amerika

Teruntuk kamu yang bercita-cita ingin mengunjungi Negeri Paman Sam, kamu dapat mencoba mengikuti beasiswa seperti UGRAD (The Global Undergraduate Exchange Program).

 

Perkiraan Biaya Kuliah, Mana yang Lebih Terjangkau?

Estimasi beasiswa sekolah di luar negeri diberikan dalam rentang 50% hingga 100% dari biaya pendidikan. Ini diberlakukan berdasarkan prestasimu dan rekomendasi lainnya. Jika dibandingkan dengan SNMPTN, tentunya kamu akan menang banyak jika melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Mengapa demikian? Bukannya kuliah di luar negeri lebih banyak menghabiskan dana dibandingkan menjalani pendidikan di negeri sendiri? Percayalah, kamu akan merasa worth it jika berani mencobanya. Lebih lagi apabila kamu mendapatkan beasiswa sekolah di luar negeri. Dengan begitu, biaya perkuliahanmu akan terbantu. Kamu bisa memilih negara lainnya jika kamu belum berkesempatan mendapatkan beasiswa sekolah di luar negeri. Beberapa negara itu di antaranya adalah Italia, Spanyol, Yunani, Taiwan, Austria, Republik Ceko, India, dan Perancis.

image source : http://pluspng.com/png-thinking-student-3373.html

Negara-negara tersebut memberlakukan biaya kuliah sekitar Rp.5.622.630 hingga Rp.76.410.100 per semesternya. Itulah ulasan mengenai beasiswa sekolah di luar negeri dan perkiraan biaya pendidikan di sana. Jika kamu masih kebingungan dalam melihat prospeknya, kamu bisa memanfaatkan kehadiran konsultan pendidikan seperti NIEC. Yuk segera hubungi NIEC di www.niecindonesia.com.


Oleh : amyarie

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on vk
VK
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Heading Sub Title

Artikel Menarik Lainnya

X